Jadi… inilah nama blog saya.

Kalau ada yang (mungkin) penasaran artinya apa, let me kindly explain you.

iamwonderfulelf, diambil dari kata I Am, Wonderful, dan Elf; kata dalam Bahasa Inggris yang sekaligus merepresentasikan fandom-fandom pertama saya di dunia K-Pop.

Yup, saya adalah penggemar 2AM. Alasannya sederhana: saya orangnya memang melankolis, dan lagu-lagu yang dinyanyikan grup ini selalu bisa mencuri hati saya. Di antara sekian banyak boyband yang konsepnya singing-dancing-rapping, grup ini jadi sesuatu yang beda. Seulong adalah favorit saya di grup ini. Kenapa? Karena dia beda. Jarang saya mendapati idol Korea dengan kulit cokelat seperti dia. Kepribadiannya yang silly bukan sesuatu yang unik, memang, tapi itu juga adalah alasan saya menyukai dia.

Wonderful, sebutan untuk penggemar grup Wonder Girls. Saya sudah berulang kali menulis dalam beberapa postingan di blog ini, betapa saya menyukai Min Sunye (atau haruskah saya memanggil dia Park Sunye sekarang?). Di antara semua leader girlband Korea, dia yang menurut saya paling layak dikagumi.  Saya menyukai bagaimana dia selalu bertutur dengan sopan—di depan atau di belakang kamera, bagaimana dia memperlakukan fansnya dengan sebaik mungkin, dan bagaimana dia memimpin grupnya dengan penuh tanggung jawab. Ada banyak tulisan di blog lain yang bisa menjelaskan seberapa bertanggungjawabnya wanita ini terhadap para membernya. Meski beberapa menyebut keputusannya menikah 2013 lalu adalah sesuatu yang individualistis, tapi menurut saya dia tidak akan mungkin melakukan itu tanpa persetujuan dari orang-orang yang akan terkena dampak dari keputusannya tersebut. Member lain juga adalah kesayangan saya. Mungkin mereka tidak begitu berbakat hingga bisa menonjol sebagai bintang variety show. Lihat saja bagaimana kakunya mereka terhadap skrip setiap kali menghadiri berbagai acara tv. Tapi tidak apa. Sudah saya bilang, mereka beda. Dan saya menyukai mereka karena itu.

Elf. Ah, siapa yang tidak tahu nama fandom ini. Di Indonesia, mungkin fandom inilah yang terbesar dan terawet. Dan siapa yang tidak akan menyukai mereka? Ahjussi-ahjussi tidak sadar umur yang tidak pernah berhenti melakukan hal bodoh. Tidak ada yang bisa menjelaskan betapa saya menyukai mereka. Berulang kali saya merasa bosan, berulang kali itu juga saya ingin berpindah fandom, tapi pada akhirnya saya kembali lagi menjadi fangirl mereka. Konsep boyband ini memang membosankan. Yeah, singing-dancing-rapping dan MV yang hampir selalu in-the-box. Belum lagi urusan percintaan yang sangat jarang mau diungkap. Heran, bagaimana mereka bisa dengan mudahnya mengungkap aib satu sama lain di berbagai variety show, tapi sama sekali sulit menyebutkan satu saja nama—atau inisial—gadis yang mereka sukai. Whatever-lah. Bagaimana pun, mereka tetap favorit saya.

Bias utama saya di grup ini beberapa kali berganti. Iya, bulan-bulan pertama saya sebagai seorang elf, saya memang selabil itu. Awalnya pilihan saya jatuh pada Donghae. Siapa yang tidak akan jatuh cinta pada senyum manis dan muka kekanakannya yang sendu? Lalu kemudian Kim Heechul dengan segala kelakuannya yang kadang sangat lucu dan kadang juga terlalu nge-diva membuat saya sempat beralih. Sang leader juga sempat mencuri hati saya, dan dodolnya, ini karena sebuah fanfiction. Tapi pada akhirnya saya kembali lagi terjatuh dalam pesona seorang Lee Donghae, dan itu bertahan sampai sekarang. Urutan bias saya di grup ini sekarang adalah; 1a. Donghae, 1b. Kim Heechul, 1c. Member lain (note: semua nomor satu, karena semua spesial xD)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s