six-first-kisses-donghae

FIfth Kiss: Henry Lau

Peristiwa itu terjadi di atas panggung ketika Super Junior-M mengisi sebuah acara dalam rangka promo album terbaru mereka. Henry bilang, dia melakukannya semata demi menyenangkan penggemar, dan itu semua hanyalah wujud spontanitas, tapi Donghae masih belum bisa menerima alasan itu.

“Demi Tuhan, kau menciumku di bibir!” protes Donghae tak terima. Kedua tangannya disedekapkan di depan dada. Demi menjaga jarak dengan Henry yang duduk tepat di sampingnya, Donghae sengaja memojokkan tubuhnya lebih dekat dengan pintu van. Seolah belum cukup, dia juga melemparkan pandangan ke arah jendela, mengesankan bahwa dia lebih menikmati menghabiskan waktunya dengan memperhatikan pemandangan jalan yang sama sekali tidak menarik dibanding mendengar permintaan maaf Henry.

Pria keturunan China itu hanya bisa menanggapi tindakan kekanakan hyung-nya dengan terkekeh pelan sambil menggaruk belakang kepalanya yang jelas tidak gatal. Dia sudah kehabisan akal membujuk Donghae agar tidak membuat perbuatannya beberapa waktu lalu terkesan terlalu jahat, tapi Donghae dengan segala efek dramatisasi yang dimilikinya berhasil membuat dia berpikir bahwa keisengan yang dilakukannya adalah pilihan yang salah.

Hyung, itu semua terjadi begitu saja,” ujar Henry membela diri. Dia meraih lengan jas yang dikenakan Donghae dan menarik-narik pelan kain tebal itu.

“Kau tahu,” Siwon yang sejak tadi hanya menyimak drama di hadapannya mulai bersuara, “Donghae bersikap seperti itu demi menjaga perasaan Hyukjae. Kau menciumnya bahkan sebelum Hyukjae sempat melakukan hal itu.”

Candaan Siwon yang sebenarnya tidak lucu itu berhasil memancing tawa anggota Super Junior-M lain yang berada di dalam van. Donghae bahkan sempat mendengar manager mereka yang sebelumnya duduk tenang di bangku pengemudi ikut tertawa bersama yang lain. Hyukjae yang sejak tadi hanya diam karena sibuk bertukar pesan dengan kekasihnya lewat layanan pesan singkat akhirnya mendongak dari layar telepon genggam yang sedari tadi dia tatap karena mendengar namanya disebut-sebut.

“Kenapa kau melibatkan aku?” protesnya.

“Bagaimanapun juga, kau dan Donghae adalah pasangan paling harmonis di grup kita. Dan sekarang Henry menggoda pasanganmu itu di hadapan semua orang. Apa kau tidak cemburu?”

Hyukjae mendengus malas. “Oh, demi Tuhan, Choi Siwon. Kau ini benar-benar tidak lucu,” ujar pria itu lagi. Sesaat kemudian dia kembali sibuk dengan benda elektronik pintar dalam genggamannya, meninggalkan Donghae sendirian dengan dramanya.

“Seingatku tadi kau juga ikut tertawa, jadi kenapa sekarang kau mendadak heboh seperti itu?” Suara lain mulai terdengar. Kali ini berasal dari bangku paling belakang.

Donghae menoleh, mendapati Sungmin menatapnya dengan pandangan bertanya. Pria yang lebih muda itu hanya bisa diam. Dipikir-pikir lagi, yang dikatakan Sungmin memang benar. Sebelumnya, segila apapun candaan yang dilakukan anggota lain, dia selalu bisa menanggapi dengan sama gilanya. Lalu kenapa dia sekarang malah marah-marah?

“Kalian tidak tahu kalau kekasihnya sekarang begitu pencemburu? Donghae seperti itu karena takut kekasihnya marah-marah mendapati dia berciuman di depan orang banyak.” Kali ini giliran Kyuhyun yang bersuara. Dengan percaya diri, si magnae itu membeberkan rahasia yang baru diketahuinya beberapa hari belakangan. “Dia bahkan datang ke lokasi syuting untuk memastikan adegan ciuman Donghae dengan Seung Ah nuna bisa berakhir dengan sekali take.”

Semua perhatian langsung tertuju kepada Kyuhyun karena ucapannya barusan. Dalam hening yang berlangsung tidak terlalu lama, mereka mencari kesungguhan dari mata pria itu. Hyukjae bahkan meletakkan telepon genggamnya lalu menatap Kyuhyun dan Donghae bergantian. Informasi mengenai kekasih baru Donghae adalah hal baru baginya.

“Kau benar-benar berkencan dengan gadis itu?” Suara Hyukjae.

“Kita sedang membicarakan member girlband yang itu, bukan?” Suara Zhoumi.

“Kau tahu dari mana, Kyu?” Suara Sungmin.

“Hei, Kyu, kau yakin dengan apa yang kau katakan?” Suara Hyukjae lagi.

“Tidak kusangka setelah ditolak oleh Min Sunye, kau malah mengarahkan cintamu padanya.” Suara Siwon.

“Whoa! Jadi kau beralih dari satu leader ke leader lainnya?” Suara Zhoumi.

“Memangnya Donghae sudah pernah menyatakan perasaannya pada Sunye? Maksudku, benar-benar menyatakan, bukan hanya sekadar menggoda di acara televisi.” Suara Ryeowook.

“Ah, pantas saja dia bisa muncul menjadi cameo di episode terakhir dramamu. Sudah kuduga, dia tidak mungkin muncul begitu saja di sana.” Suara Siwon lagi.

“Hyung, jadi kau marah bukan karena aku menciummu, bukan?” Suara Henry.

“Ya, Lee Donghae, kau benar-benar keterlaluan. Bisa-bisanya kau berkencan dan tidak memberitahukannya kepada kami?” Suara Hyukjae. Lagi.

Seisi van hitam itu bersahut-sahutan membahas tentang Donghae dan kekasih barunya, seakan-akan yang dibicarakan tidak sedang duduk bersama mereka di dalam kendaraan besar itu. Meski tidak ada yang secara jelas menyebutkan nama, mereka seolah sudah sangat paham kepada gadis mana kata dia harus mengacu.

Kecuali Ryeowook. Sampai semua rekannya lelah mengolok Donghae, dia masih belum mendapatkan ide tentang gadis yang berhasil mencuri perhatian hyung-nya itu. “Sebenarnya kita sedang membicarakan siapa?”

Tidak ada yang berbaik hati menjawab pertanyaan polos itu. Bahkan Donghae yang menjadi tokoh utama pun lebih memilih diam.

Salah satu yang unik dari setiap kisah percintaan Donghae adalah dia selalu menyukai seorang wanita jauh sebelum akhirnya berani mengungkapkan perasaannya. Pria itu merencanakan dengan seksama bagaimana kisah cintanya bersama seorang gadis harus berjalan. Bersama kekasih barunya, dia membuat pengecualian. Mereka berkenalan di lokasi syuting sebuah drama, menjalin kedekatan selama beberapa bulan, dan tak lama kemudian memutuskan memperjelas kedekatan itu dengan status kekasih. Hubungan yang nyaris tak direncanakan itu justru menjadi hubungan romantis terlama yang pernah dijalin Donghae.

end.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s