letter

Title: Letter to the Woman Who Stopped Writing Me Back

Author: nchuhae

Pairing: Haesica

Length: Ficlet

Rating/Genre: G/Divergence, Romance, Hurt

***

I am exhausted from thinking of you

Will you forgive me?

 

Super Junior Lee Donghae — Y

***

Aku ingin kau tahu bahwa aku baru saja melihat kalender dan tiba-tiba merindukanmu. Tapi kalau kau berpikir ini adalah ajakan untuk bertemu, maka kau salah. Aku hanya ingin kau tahu. Itu sudah lebih dari cukup bagiku.

Kalau kau belum mengerti apa hubungan kalender denganmu, maka cobalah mengingat suatu malam yang dingin dan sepi di puncak gedung SM Entertainment, ketika kau menangis karena perlakuan buruk sebagian penggemarku padamu. Aku yakin kau sekarang sudah mengerti bahwa mereka melakukannya karena rasa cinta yang terlalu besar kepada kami.

Sudah 5 tahun berlalu sejak hari itu, hari ketika kau memutuskan untuk mengakhiri hubungan kita demi kelangsungan kariermu. Dan 5 tahun yang sama, yang aku habiskan untuk berkelana dari satu hati ke hati yang lain demi melupakanmu. Tapi kau tahu, setiap hati selalu butuh tempat untuk pulang. Dan bagiku, kaulah orangnya.

Aku rindu hari di mana kita saling bertukar surat dengan menyelipkannya di tempat rahasia kita. Kau mungkin juga sudah mendengar bahwa tempat itu sekarang sudah direnovasi dan dijadikan ruangan untuk para staf. Aku ingat kau bilang bahwa menulis surat itu romantis. Maka itulah alasan aku melakukan hal yang sama malam ini, meski aku tahu kau mungkin tidak akan pernah membalasnya. Ah, Sica, aku bahkan tak akan heran jika pesan ini hanya akan kauhapus tanpa kau baca.

Bagaimana kabarmu? Maksudku, keadaanmu yang sebenarnya, yang tidak terekspose di media mana pun. Apa kau baik-baik saja? Ceritakan padaku hari-harimu. Aku rindu mendengarnya.

Kau membaca berita tentangku? Tahun ini grup kami berulang tahun yang ke-9, angka yang mengingatkanku pada grup di mana kau pernah menjadi anggota di dalamnya. Kami baru saja menyelesaikan konser kami di Osaka. Dan aku membuat tulisan ini di atas van yang membawa kami kembali ke hotel, dengan salju yang mulai turun, sama seperti malam itu.

Aku membaca berita tentangmu. Tentang kau yang berkencan dengan CEO itu. Bahkan rumor pertunangan kalian. Sunye meninggallkanku demi menikahi pria lain, Yoona melakukan hal yang sama dan kini berada di pelukan pria lain yang tidak semembosankan aku, tapi rasa sakitnya tidak sebanding dengan saat aku membaca rumor itu. Aku juga mengikuti berita ketika kau dikeluarkan dari grupmu. Betapa aku berharap bisa menjadi orang yang berada di sampingmu saat itu, bukannya pria lain. Kau ingat masa ketika aku menjadi satu-satunya pria yang kaupilih untuk menceritakan semua sedihmu? Kenapa kita menjadi begitu asing sekarang?

Banyak hal yang terjadi belakangan ini yang menyadarkanku betapa aku masih belum bisa terlepas dari kenangan tentangmu—tentang kita. Kalau kau menganggap kerenggangan kita selama ini sebagai hukuman untukku, maka jawablah, sampai berapa lama aku akan dihukum?

***

Donghae menatap apa yang sudah ditulisnya. Terlalu panjang. Padahal dia tadi berniat hanya akan mengetik beberapa kalimat.

Pria itu mendengus, merutuki kelemahan hatinya yang tergambar jelas dalam kalimat-kalimat yang baru saja diketiknya. Percuma saja semua rumor kedekatannya dengan wanita lain selama ini kalau pada akhirnya dia akan mengakui sendiri bahwa dia masih merindukan wanita itu. Tidak. Dia sudah bertahan selama ini. Dia melakukannya dengan baik. Semua rumor yang beredar tentang gadis itu selalu bisa dibalasnya dengan rumor yang tidak kalah heboh. Dia tidak akan menyerah sekarang.

Lagipula, untuk apa dia menulis semua itu? Sepanjang itu? Wanita itu tidak akan membalasnya, sama seperti surat-surat lain yang dikirimnya sebelum ini. Wanita itu sama sekali tidak menghargai masa dua tahun kebersamaan mereka.

Pada akhirnya, Donghae menghapus kalimat-kalimat panjang yang telah ditulisnya, dan ganti menulis, “Bagaimana kabarmu?”

Pesan dikirim.

***

A/N: Ini tidak lebih dari curhatan terselubung shipper galau yang disamarkan menjadi sebuah cerita. Judul diambil dari puisi karya Jeffrey McDaniel.

12 thoughts on “Letter to the Woman Who Stopped Writing Me Back

  1. pertma2 thanks bget buat author yg udh nyempetin bkin ff haesica lg. wlaupun kita tau mreka itu udh kyak bulan & bumi yg jauh dr kt dekat… hbungan asmara mreka jg yg bkin shipper jdi lelah. tp q yakin stiap hal ttg mreka psti mnjadi hal yg dikait2’kn oleh shipper wlau pd knyataannya mgkin mreka tdk akn prnh mnciptkn moment lg. tp 1 hal yg q prcya bhwa mreka dlu adlh tman,shabat bhkn org special yg prnh singgah dikhidupn kduannya… jdi apapun itu.dimata q mreka ttep yg pling serasi& feeling q utk kduanya ttep dpet…
    thanks bget thor bkin mlam q ini jdi mgenang khidupan haesica yg brliku…

    1. iya nih, ga tau kenapa tiba-tiba malam ini jadi ingat sama couple ini lagi. aku juga mikir sama seperti kamu. mereka mungkin udah ga bakalan punya moment “berharga” lagi. dulu pas jessica masih di snsd, seenggaknya kita msh bisa berharap mereka punya moment di konser smtown. skrg? ya gitu deh. tapi aku percaya banget mereka pernah jadi org yang special satu sama lain, dan itu juga yg jadi alasan aku buat ngeship mereka.
      makasih ya udah baca tulisan ini dan ninggalin komentar 🙂

  2. daaaaaan cerita ini fresh banget. karna ngungkapin kejadian2 baru yg nyata sekarang…ah hampir aja aku nangis karna inget bagaimana jessica dikeluarkan dari gg. jangan percaya rumor jessie dgn ceo tua itu (karna mereka cuman rekan bisnis dan soojung ga akan ngerestuin kakak satu2nya dia kalo jd sama ceo itu) bakal miss banget sama moment haesica nanti ya. secara jessie unnie udah ga jadi idol lg huhuhuhu

  3. eii…
    kirain ada lagi thor lanjutannya,,,
    padahal pingin tau balasan dari sica buat fishy nya,,,

    lanjut deh dgn crta slanjutnya yaa,,, 🙂

  4. FF nya berasa nyata 😦
    aku sering bnget ngerasa kalo donghae itu masih sayaaaang banget sama sica, moment mereka.. Cara donghae ngeliat sica, matanya itu lho yang bkin aku yakin, tatapan donghae beda ke sica.. Kaya ada sesuatu yang… Arrrggghh :-/ tapi entahlah hanya dia yang tau. Aku berharap suatu hari nanti akan ada kabar bahagia buat para icefishies.. dan semoga Tuhan menuliskan nama mereka menjadi pasangan~

  5. Astagaaaa ini harusnya genrenya itu hurt,sumpaahh demi apapun ini sedih banget aseli. Beruntung (bagi aku) kamu ga nulis nama perempuan berinisial D member 2ne1 itu karena tbh aku gasuka (bgt) sama dia. Dan apalah CEO itu aku juga gasuka sama diaa. Kesannya ada aja yang ngehalangin hubungan mereka. Mustahil emang,tapi entah kenapa aku masih suka ber-delulu kalo mereka masih berhubungan dan si CEO itu cuma org yang disuruh hae untuk jaga jessica untuk menutupi rumor tentang mereka karena hae gamau sica disakitin sm fans hae yg gasuka sm hubungan mereka. Entah hayalan darimana tapi aku selalu anggep kaya gitu. Well yeah i know my delusional about this couple is too high. But i still believe in them. No matter what. Sering2 bikin ff mereka yaa,ngilangin rasa kangen aku :”).

  6. ini latarnya tahun 2014 dan aku baru baca sekarang. tapi feelnya masih berasa banget. aku sih gak pernah benar-benar ngeship donghae sama siapapun. jadi kalau baca cerita yang masangin dia sama artis atau OC, aku bawa santai aja. tapi ini kok berasa banget galaunya. bahkan aku sebagai seorang non shipper jadi ikutan nyesss baca ini. gak ada rencana bikin lanjutan, gitu, kak? yang versinya jessica.

  7. Aku gak kebayang kalo misalkan baca ini pas skandal jessica lagi panas2nya. Biarpun gak hadly ngeship couple ini, tapi kalo baca cerita ini dua tahun lalu kayaknya aku tetap ikutan baper berjamaah sama haesica shipper yang lain.

Leave a Reply

