Haedara feel is in the air!!! Are you happy, Royals?

Saya tidak tahu seperti apa kecenderungan fangirl lain di luar sana dalam urusan men-shipping(?) idola mereka, apakah lebih suka membayangkan idola dengan sesama artis atau justru bersama diri mereka sendiri (dengan prinsip my bias is mine, if I could not get him, he should marry a man I ship with them).

Saya sendiri lebih cenderung ke pilihan pertama. Saya tidak sedelusional itu untuk membayangkan bisa bertemu dan membuat idola saya jatuh cinta kepada saya, seperti halnya cerita di kebanyakan fanfiction yang beredar. Bisa nonton konser mereka saja saya sudah sangat senang. Believe me, semakin sering kalian menonton konsernya, semakin kalian sadar betapa jauh jarak antara kita dan idola kita.

Karena itulah saya lebih suka membayangkan idola saya menjalin hubungan romantis dengan sesama artis. Apalagi jika idola saya yang satu bisa bersama dengan idola saya yang lain, saya akan jadi sangat bahagia. Dan untuk hal ini, saya bisa jadi cukup delusional.

Untuk bias pertama tapi bukan satu-satunya (baca: Lee Donghae), saya selalu berharap dia bisa bersama idola saya yang lain: Sunye, Jessica, dan Bora. Dengan Sunye, saya sudah resmi menyerah setelah dia mengumumkan akan menikah dengan pria yang bukan artis. Dengan Bora, mereka pasangan yang nihil. Tidak pernah ada interaksi berarti, apalagi tanda ketertarikan. Maka harapan saya yang terakhir adalah Jessica.

Sayang sekali, biarpun di awal debut mereka diberitakan yang macam-macam, semakin ke belakang interaksi mereka semakin minim. Awal tahun ini Jessica bahkan diberitakan menjalin hubungan serius dengan seorang CEO muda bernama Tyler Kwon—meski kemudian dibantah oleh pihak managemen, sedangkan Donghae banyak diberitakan dengan Sandara Park yang diklaim sebagai sahabatnya sejak SMA.

Ada beberapa Haedara moment yang seingat saya terjadi tahun ini:

  1. Interaksi Mereka di Twitter

Moment Haedara pertama yang saya dapati tahun ini adalah ketika Donghae menulis di akun twitternya kalau dia akan berangkat ke Filipina, negara asal Dara. Tidak lama kemudian, Dara membalas tweet itu dengan kata mabuhay.

IMG_5833010459964

Ini mungkin memang cuma reply-an biasa. Tapi tetap saja ini judulnya “moment”. Apalagi, ini bukan pertama kalinya mereka saling reply di twitter. Dulu waktu Donghae mengupload fotonya engan kostum iron man, Dara juga mengomentarinya. Belum lagi postingan paling mencurigakan mereka tahun lalu, sewaktu Dara menulis, “Do you love me?” dan Donghae membalas, “I do” di postingan berbeda.

Ada yang bilang itu cuma kebetulan, karena yang dimaksud Dara dengan Do You Love me adalah salah satu lagu di album 2NE1, sementara kalimat I Do yang diucapkan Donghae adalah untuk para Elf Thalaind. Tapi lihat dong waktu ketika postingan itu dibuat.

  1. Update-an Dara di Akun Line Official 2NE1

haedara-1

Dara memang tidak dengan jelas menyebutkan satu nama di postingan ini. Tapi kata “young boy” itu entah kenapa membuat saya (mau tidak mau) jadi teringat lagi pada potongan segmen Strong Heart ini:

haedara-2haedara-3

  1. Lagu 10 Years yang Ada di Album Jepang Donghae

Mungkin tidak terlalu banyak yang menyadari ini. Biarpun katanya lagu ini diciptakan oleh Henry Suju-M, tapi bagi saya momen perilisannya terlalu mencurigakan karena terjadi tidak lama sebelum Haedara mengupload foto 10 tahunan persahabatan mereka.

Coba perhatikan lirik lagunya, terutama bagian refrain. Saat pertama kali saya membaca terjemahan Bahasa Inggris lirik itu, saya cuma bisa bilang, “Please, please, please… jangan Haedara.”

  1. Foto Donghae dan Dara Saat Mengumumkan Peringatan 10 Tahun Persahabatan Mereka

haedara-4

Memang sangat mungkin idol wanita dan pria bersahabat baik. Tapi seringnya itu saya dapati jika keduanya berada di managemen yang sama atau setidaknya punya tahun kelahiran yang sama. Dara dan Donghae jelas tidak memenuhi dua alasan itu. Maka bagi saya fakta kalau mereka “bersahabat” selama 10 tahun dan bisa tetap menjaga keakraban mereka biarpun masing-masing punya jadwal yang sangat padat merupakan hal yang patut diacungi jempol, karena saya bisa membayangkan betapa sulitnya itu.

  1. Wawancara Dara di Sebuah Majalah

Di wawancara ini, Dara menyebutkan bahwa suatu saat dia ingin berlibur ke Bali bersama kekasihnya di masa depan. Sementara di wawancara yang berbeda, Donghae juga pernah mengatakan kalau dia ingin menikah di Bali. Kebetulan atau memang dua orang ini sudah menyusun rencana sejak jauh hari?

  1. Kedatangan Sandara di SS6 Seoul dan Muka Malu-Malu Donghae

Ini yang paling baru dan paling bikin feeling Haesica saya berasa nyesss banget. Apalagi mengingat bagaimana teman-teman saya yang tahu kalau saya Ice Fishy mengirimkan dan men-tag saya di berita tentang kedatangan Dara *curcol*

Jadi ceritanya, masing-masing member Super Junior mengundang orang terdekat mereka untuk ikut menyaksikan konser Super Show di hari ketiga. Dan salah satu orang yang diundang Donghae adalah Sandara. Lihat saja muka malu-malunya ketika dia ditanya oleh member lain tentang tamunya dan Donghae menjawab bahwa yang dia undang adalah sahabatnya sejak SMA. Hebatnya, Sandara datang ke konser itu segera setelah dia kembali ke Korea, karena sebelumnya dia dan grupnya juga ada konser di luar negeri—Jepang, kalau saya tidak salah ingat. Saya jadi teringat lagi saat SNSD menggelar konser Girls and Peace mereka di Seoul 2013 kemarin, di mana Baekhyun datang untuk menyemangati Taeyeon padahal saat itu EXO baru saja menyelesaikan recording di sebuah acara musik. Kalau tidak lama kemudian Baek-Yeon akhirnya mengungkapkan hubunngan mereka kepada publik, apa mungkin hal yang sama juga terjadi pada Hae-Dara?

Keesokan harinya, muncullah foto ini:

IMG-20140923-WA0000

Foto di atas diambil dari postingan Sandara di instagram (dan Donghae me-like foto itu).

IMG_4866731354444

Dan ini adalah ucapan yang ditulis Dara untuk Donghae (tulisan Dara yang berwarna oranye).

10665690_988195634539169_1221498032752164327_n

Yang ironis dari urusan konser ini (setidaknya bagi saya yang seorang Ice Fishy), jangankan Jessica, member SNSD lainpun tidak ada satupun yang datang. Padahal anggota SM yang lain banyak yang menyempatkan waktu untuk datang di konser ke-100 Super Junior itu. Ah, my Haesica feels… *nangis di pojokan*

Kenapa saya menulis postingan seperti ini? Karena saya gerah dengan pertanyaan teman-teman saya di socmed.

Eh, Donghae beneran pacaran sama Dara, ya?

Gaya doang nih Jessica, kok ga keliatan pas SuShow kemarin?

Tuh kan, gue bilang juga apa, mereka tuh ngedate!

Saya patah hati. Karena bersama Sandara, Donghae punya banyak hal mencurigakan yang sudah cukup untuk membuat saya tidak berhenti bertanya-tanya. Sementara moment Haesica yang terakhir saya dapati hanya ketika Jessica muncul sepersekian detik di video instagram yang diambil Donghae saat konser SMtown baru-baru ini di Seoul.

Yang saya tulis ini adalah moment Haedara yang menurut saya paling obvious. Itu belum termasuk couple things yang mereka gunakan di beberapa kesempatan, juga postingan tidak jelas mereka di social media—yang bisa saja adalah sebuah kode terselubung seperti yang dilakukan Oreo Couple beberapa waktu lalu.

Saya bukannya tidak suka sama couple ini lho… Sebagai fangirl yang berusaha untuk jadi fangirl yang baik, saya memutuskan untuk legowo melihat idola saja menikah dengan siapapun. Tapi sebelum lonceng gereja berdenting, urusan per-OTP-an akan selalu bikin saya delusional. Haha.

12 thoughts on “My Ice Fishy Heart and All That Haedara Moments

  1. mreka ni udh lm sihc temanan cm akhir2 mreka lbih nge expose,gk tau sihc mreka punya hubungan lbih apa gk? slma mreka blum blg yes,q ttep tu feeling ke haesica, sbnarnya q itu bukan shipper akut y, q itu cm gorjesspazzer jdi siapa j dicouple in sm sica q suja2 j tuh tp emg slma ni q tu ngejagoin donghae krn cocok j…
    tp q jg gk mksa mreka itu hrus jadian… slma mreka itu bahagia q jg bhagia…
    jdi apa pun plihan mreka q ttep dukung,mgkin itu yg trbaik buat mreka… tp ntah knp brita itu mlah bkin q geli bukannnya negative ke haesica mlah positive, waktu mrak2’a kbar taylersica,hae bkin brita eksklusif jlan sm cwe bareng shindong, trus udh redup tu brita, gliran mrak lg tu soal tylersica hae bkin kjutan ditwitter breg dara, q koq ngarasa smcm blas dendam y… ada bau2 cmburu kyaknya…
    trserah dehc gmn org nilainya mnurut q slma q suka sm feeling di bw enjoy aja dehc…. so jessica is mine my heart….

  2. Kadang yg bneran gaakan dipublikasikan kedekatan nya ka haha semoga aja karna donghae dan dara terang2an gt menandakan bahwa mereka emg cuma tmn doang ga lebih hehe.. Biasanya yg ada “apa2nya” itu yg ditutup2in hehe semoga aja aamiin. ..
    Aku juga haesica shipper nih ka wkwk tos dlu 😀

    1. yup! mesti tetep punya harapan sama mereka, seberapa pun minimnya interaksi mereka. soalnya kalo aku liat, haesica ini rada misterius. jaim2 gmn gitu. mesti pake kata elang biar bs nyadar sama moment mereka 😀

      1. Iah bner bgt ka justru yg jaim2 didpn malu2 kucing gt patut dicurigai tuh ahha.. jgn2 dibelakang mesra2an 🙂 jarang juga kan artis yg punya hubungan ama artis lain terang2an gt , kl kayak gt bisa aja cm tmn doang #berdoa

  3. Aq malah lebih setuju klo donghae ma bora,hahaha
    Ntah kebetulan atau nggak mereka sama2 jadi lead dance&rapp,2bersaudara&punya oppa/hyung.(sory lo gak nymbung)^,^
    Sebenernya moment mereka berdua tuh ada,cuma gak banyak yang kesorot ma netizen.
    Aq jg baru ngeh pas baca ff yg pke cast mereka,disitu bnyak moment&couple things yang kemereka pake.^,^

    1. ya ampuuuun… akhirnya nemu juga org yg sama2 ngeship bora sama donghae *nangis terharu* aku ga pernah nemuin interaksi berarti antara dua org ini, makanya ngerasa pesimis. ada ff nya? aku mau baca dong..

      1. Hahaha,*toss breng deh*
        Ada di blogny nisya,jinhaexy alamatnya,walaupun cast cwenya gak pke nma asli bora,tp dia pke karakter bora disitu.Disana juga ada banyak foto2&brang couple.
        Cincin yang sllu dipake bora di telunjuk&kelingking kayakny donghae jg pernah pake ^,^

  4. Tetep ngarep ama haesice:)walaupun akhir akhir ini beritanya isinya sica ama tu ceo!!tapi tetep aja masih suka haesica smoga suatu saat mereka jadian:)aminn

  5. Wah uri bias lagi diomongin. Maaf ya ikut nimbrung. Aku sebenarnya applers. Dan bener2 berharap bahwa daragon nyata. Tapi kemarin kemarin sempet nyari tahu darahae, dan kalau menurut aku sih mereka tahun 2013 pernah jadian tapi kayaknya udah putus Sekarang. Kenapa aku bilang kayak gitu karena 2013-2014 banyan interaksi mereka di medsos dan waktu di happy together juga dara bilang punya pacar 2 tahun lalu berarti itu pas 2013 dan menurutku donghae beneran bilang ” I DO ” me Dara saat dara tweet “do you love me?” Soalnya bedanya cuma 2 jam pas donghae tweet “I do” ITU. Maaf ya sekedar memberi komentar

Leave a Reply

