Kalau ada yang belum tahu, OTP di dalam dunia fangirling adalah singkatan dari One True Pairing, yang secara sederhana bisa digunakan untuk menyebut couple favorit kita.

Saya sendiri mempunyai beberapa pasang OTP favorit, yang sebagian saya sukai karena memang pernah punya moment mencurigakan di beberapa acara, sebagian lagi karena saya merasa mereka cocok secara kepribadian. Sisanya, karena mereka sama-sama bias saya, maka rasanya akan sangat menyenangkan kalau mereka bisa bersama.

Here they are


Sunhae (Sunye – Donghae)

155391_175828722435142_7592173_n 530326_394924260525586_1020313522_n 249751_136041453137251_1127212_n 246885_136947903046606_884680_n 300242_188498081224921_741468741_n

Kalau sebuah acara talk show bisa memakan korban, maka bisa dikatakan kalau saya adalah korban dari acara Come to Play edisi spesial Wonder-Junior yang tayang 2010 lalu. Setelah menontonnya berkali-kali, saya akhirnya tidak bisa lagi memungkiri bahwa acara ini terlalu scripted di beberapa bagian, dan interaksi Sunye dan Donghae di dalam acara itu adalah bagian dari rencana untuk mendongkrak rating. Biarpun begitu, saya masih tetap merasa bahwa meski apa yang diucapkan Donghae di situ adalah rekaan para penulis skrip, masih ada sejumlah kejujuran bahwa dia benar-benar mengagumi Sunye.

Di beberapa postingan sebelum ini, saya juga sudah menuliskan bagaimana saya dulu begitu kesusahan menerima bahwa Sunye memilih pria lain untuk menemaninya menjalani hidup, tapi mau bagaimana lagi, mungkin dia memang tidak ditakdirkan bersama Donghae.

Kalau ditanya apakah saat ini saya masih mengharapkan pasangan OTP saya yang satu ini untuk bersama, maka jawabannya adalah tidak. Karena untuk itu, Sunye harus berpisah dengan suaminya, dan itu berarti dia harus terluka. Saya tidak akan setega itu melihat wanita baik ini menderita hanya demi kepuasan pribadi. Tapi Sunhae akan selalu saya ingat sebagai pasangan idol yang pertama kali membuat saya merasa berseru, “They really look good together.”

..

Haesica (Donghae – Jessica)

haesica-cosmo_副本 12742_530523156975193_395072586_n_副本 227869_517130351647807_1049739700_n 182558_526720700688772_33433118_n 1036_530523870308455_1534554234_n 558975_543174699043372_1307484789_n 61849_557818430912332_1641993685_n   

Tolong bilang kalau saya bukan satu-satunya orang yang menyukasi satu pairing setelah membaca sebuah ff.

Membaca Der Marchenclub karya Pinboo benar-benar meninggalkan banyak kesan bagi saya. Menyukai Haesica adalah salah satunya. Sepertinya ini adalah wujud pelampiasan kekecewaan saya akan ending cerita tersebut. Sebelumnya saya bahkan tidak pernah berpikiran akan bisa begitu berharap Donghae akhirnya akan bersama siapa dalam sebuah cerita fiksi. Tapi bukankah selalu ada pengecualian untuk setiap hal? Setelah mengikuti cerita ini chapter per chapter selama setahun lebih, secara tidak sadar saya otak saya mulai membangun rasa suka terhadap pasangan ini. Ada kesenangan yang aneh tiap kali mendapati interaksi kecil mereka di dunia nyata.

..

Soheechul (Sohee – Heechul)

images mqdefault soheechul tumblr_l3cgnq87571qzsuo1o1_400

Semua elf pasti tahu kalau Heechul pernah mengklaim dirinya sebagai fanboy terberat Sohee. Dan ini terlihat jelas dari bagaimana Heechul sering salah tingkah setiap kali dia dan Sohee dipertemukan dalam sebuah acara reality show atau siaran radio. Dan mungkin saya harus mengakui bahwa 2010 adalah tahun di mana feeling Wonder-Junior saya benar-benar berbunga-bunga. Untuk couple ini, acara Family Outing dan Come to Play adalah puncaknya. Saya selalu percaya bahwa Heechul bukan tipe artis yang bisa diatur begitu saja oleh skrip yang diajukan pihak penyelenggara. Maka ketika muka malu-malu dan salah tingkahnya terlihat saat berusaha menggoda(?) Sohee di dua acara ini, saya merasa itu sebagai hal yang sangat lucu dan patut diingat. Saya bahkan dulu sempat berharap ketika Heechul kembali lagi aktif di dunia entertain setelah menjalani wajib militer, dia bisa diberi kesempatan mengikuti WGM bersama Sohee. Sayangnya, ketika harapan melihat Heechul di WGM akhirnya terwujud, perempuan yang dipasangkan dengannya ternyata bukan Sohee. 

..

Yongseo (Yonghwa – Seohyun)

tumblr_mi1afphpbL1rfxtuho2_500 yongseo_banmal_song

Foto di atas adalah alasan saya menyukai couple ini. Melihat Yonghwa yang biasanya playful di setiap kesempatan ternyata bisa memandang seorang wanita dengan cara seperti caranya memandang Seohyun, membuat saya merasa mereka akan begitu cocok jika bisa bersama. Apalagi setelah tahu bahwa mereka tinggal di kompleks apartemen yang sama, rasanya keyakinan saya bahwa dia menyukai Seohyun jadi begitu kuat. Mengingat sepenggal percakapan yang mereka lakukan di episode terakhir WGM Yongseo ketika Yonghwa meminum Ma yang dibuatkan Seohyun, lalu dia berkata bahwa dia sangat berharap bisa tetap meminum itu setiap pagi, dan Seohyun menjawan, “Kalau begitu pindahlah ke tempatku.” Dan Yonghwa melakukannya.

Dua orang ini memiliki tipe kepribadian yang menurut saya sangat berbeda, oleh karena itu saya rasa mereka bisa saling melengkapi. Seohyun yang dewasa dan Yonghwa yang kekanakan, bukankah itu kombinasi yang lucu? Ah, I’m too delutional, sometimes.

..

Krissica (Kris Wu – Jessica)

50741636  krissica-edit1 tumblr_m9owwhC9yb1r78svoo4_250

Sebenarnya saya adalah tipikal fangirl yang selalu senang memasangkan idol-idol yang saya suka. Pasangan ini adalah salah satu hasilnya. Berbeda dengan Yongseo yang saya ship karena perbedaan karakter mereka, pasangan ini justru kebalikannya. Dua idol yang terkenal dengan bitch face-nya, dua orang yang sama-sama terlihat dingin tapi ternyata punya hati yang hangat. 

..

Haera (Donghae – Bora)

Terdengar aneh? Tentu saja. Ini karena nama couple ini saya karang sendiri, karena saya tidak tahu apakah ada orang lain di luar sana yang mendukung mereka bersama.

Di antara semua couple yang saya ship, pasangan ini yang paling tidak beralasan dan paling tidak memiliki masa depan. Meski sama-sama idol dan beberapa kali sepanggung, saya tidak pernah menemukan interaksi berarti di antara mereka. Bora juga tidak pernah menyinggung tentang Donghae, entah itu sebagai tipe ideal atau sunbae favorit. Begitupun DOnghae tidak pernah menyinggung tentang Bora. Alasan saya menyukai mereka adalah karena dua orang ini adalah bias saya, dan saya selalu suka menjodohkan bias saya yang satu dengan bias saya yang lain. Di mata saya, Donghae adalah sosok yanng fragile, karena itu dia butuh seorang wanita tangguh untuk mendampinginya. Dan Bora saya pandang cocok untuk itu. Tapi tentu saja, ini hanya harapan saja.

..

Sestal (Sehun – Krystal)

Keliatan gak sih gambarnya? Saya gak nemu gambar yang resolusinya lebih bagus dari yang di atas, tapi kalau ditanya kenapa saya menyukai SeStal, maka moment inilah pemicunya. Tentu saja, karena saya fangirl yang gampang sekali terpengaruh, maka video-video Sestal di youtube dan keberadaan fanfiction yang memasangkan idol 94 liners ini juga berpengaruh banyak terhadap kesukaan saya terhadap mereka. Sestal is like my second angst muse after Haesica. Melibatkan Sestal dengan Jongin di dalam sebuah kisah cinta segitiga adalah formula yang selalu dengan mudah memancing ketertarikan saya untuk membaca sebuah cerita. Apalagi OTP saya kebanyakan sudah berusia cukup dewasa untuk ukuran idol, dan meski tidak sering, tapi saat membuat fanfic berlatar kehidupan sekolah, saya butuh cast yang bisa memunculkan keinginan menulis itu, dan Sestal adalah jawabannya.

Berikut beberapa foto Sestal favorit saya:



..

Jaenana (Jaejoong – Nana)


Saya sudah pernah bilang ‘kan kalau saya ini sangat suka menjodohkan idol yang saya suka? Jaenana is another ship that I really love due to that certain hobby of mine. Crack, indeed. But look at their beautiful faces and imagine how lovable their baby will be. Haha.

Layrene (Lay – Irene)


Oke, another crack ship. Dan alasannya masih sama: saya terlalu senang menjodohkan orang padahal sendirinya juga belum nemu jodoh.  Setahu saya Irene punya banyak sekali pairing, dan entah kenapa semuanya selalu terasa cute di mata saya. Lalu kenapa Lay, padahal mereka tidak pernah punya moment yang betul-betul layak dihebohkan? Ah, saya juga kurang paham dengan hati ini. Rasanya lebih menyenangkan saja membaca fanfiction atau  melihat fanedit (entah itu berupa foto atau video) yang memasangkan Irene dengan Lay.

..

Well, itu beberapa pasangan idol yang saya jadikan OTP. Beberapa foto diambil dari snapshoot program tv dan konser, tapi sebagian besar adalah editan. Mana yang editan dan mana yang bukan, you’re smart enough to differentiate it, aren’t you? Credit sepenuhnya untuk diri saya sendiri dan para fans yang sudah meluangkan waktu mengedit foto-foto idola mereka dan memasangkannya dengan idola lain.

2 thoughts on “OTP

Leave a Reply

