Image

Kalau ada yang bertanya kenapa saya mengidolakan wanita ini, saya rasa saya tidak akan pernah bisa memberikan jawaban yang bisa memuaskan keingintahuan orang. Yang jelas, ada kesan menyenangkan yang saya tangkap dari wanita ini sejak pertama kali saya melihatnya  di sebuah variety show. Di balik sosoknya yang sederhana, saya melihat seorang leader yang dewasa dalam bersikap. Di balik senyumnya yang manis, saya melihat seorang wanita yang tangguh dalam menghadapi kerasnya hidup.

Tidak ada yang tahu betapa senangnya saya saat tahun 2010 lalu, dia dan Donghae terlibat dalam satu pemberitaan hangat setelah mereka berdua sama-sama menjadi bintang tamu di sebuah acara talkshow.

Sebelumnya saya sangat menentang ketika bias saya dipasangkan dengan wanita lain. Saya masih ingat bagaimana saya membenci Jessica dan Yoona SNSD hanya karena mereka pernah dikabarkan dekat dengan Donghae. Tapi ketika pairing Sunhae mulai merebak, saya malah berlaku sebaliknya.

Tidak ada hal menghebohkan lain dari kedua orang ini setelah media ramai membahas upaya flirting Donghae di acara tersebut. Tapi saya yakin mereka menjalin hubungan, karena setelah itu, kedua orang ini sering didapati mengenakan sejumlah barang yang sama -yang dinilai netizen sebagai couple thing.

Spekulasi terus mengisi otak saya. Semua hal yang bisa disangkutpautkan, akan saya sangkut pautkan demi kesenangan pribadi bahwa dua orang yang saya harapkan bisa berpacaran ternyata betul-betul menjalin hubungan tanpa diketahui media. Saat lagu Be My Baby release, saya sempat sangat yakin bahwa part yang dinyanyikan Sunye di lagu itu adalah pesan terselubung untuk Donghae.

“I want you and I want the world to know that I’m your baby and I know you feel the same”

Saya mulai berandai-andai tentang banyak hal karena sebaris lirik itu.

Lalu Wonder Girls muncul di sebuah acara talkshow dalam rangka promo album terbaru mereka. Dan di episode itu Sunye membuat pengakuan yang menghancurkan angan-angan saya selama ini.

Dengan malu-malu tapi yakin, dia mengumumkan bahwa dia sedang menjalin hubungan dengan seorang pria yang bukan selebriti. Bukan selebriti? Berarti bukan Donghae. Berarti Sunhae memang hanya sebatas fantasi saya.

James Park. Awalnya saya berharap pria ini bertampang biasa saja. Dengan begitu saya bisa bebas mencelanya. Tapi ketika netizen menemukan fakta-fakta tentang dia, saya sadar Sunye tidak salah memilih orang. Pria itu tampan dan terlihat sama bersahajanya dengan Sunye. Yah, saya mendukung mereka. Tapi keegoisan membuat saya sedikit berharap suatu saat mereka akan berpisah dan Sunye bisa kembali saya “jodohkan” dengan Donghae.

Sunye kembali membuat saya speechless saat dia mengumumkan akan menikah. Tentu saja saya tidak langsung percaya. Demi apa seorang idol yang usianya masih begitu muda, memutuskan untuk menikah dan managemennya pun mengizinkan?

Kenyataannya, itu bukan sekedar berita bohong. Sunye benar-benar menikah, berbulan madu, dan tak lama kemudian di akhir Maret 2013, mengumumkan berita mencengangkan lain. Dia sedang mengandung anak hasil bulan madunya di Maldives.

Ada semacam rasa berbeda ketika saya membaca berita itu di salah satu media online. Seorang anak. Bukankah itu berarti sudah tidak ada lagi yang bisa memisahkan dia dengan James? Bukankah itu berarti Sunhae betul-betul tidak akan pernah bisa jadi real?

Tapi saya masih “tertolong” oleh pikiran bahwa Donghae menyukai anak kecil. Jadi kalaupun suatu saat Sunye berpisah dengan James, Donghae pasti akan tetap menerimanya dengan tangan terbuka.

Pemikiran itu bertahan di otak saya sampai tadi sore, saat saya melihat foto Sunye sedang berbelanja pakaian bayi. Raut wajah bahagianya terpancar dengan sangat jelas. Lalu dari link itu, saya akhirnya terbawa ke link lain yang menunjukkan foto-foto saat dia menikah dan berbulan madu -foto yang sebelumnya tidak ingin saya lihat karena alasan yang tidak jelas.

Foto-foto itu kemudian menyadarkan saya bahwa saya ini penggemar yang sangat buruk. Hanya demi egoisme tak beralasan, saya jadi mengharapkan hal-hal tidak menyenangkan terjadi pada wanita yang saya idolakan.

Sekarang sudah tidak penting lagi dia bersama siapa. As long as she happy, I’ll be happy for her.

2 thoughts on “Min Sunye, Her Wedding, and Her Baby

  1. Suka sama tulisan ini, walaupun aku bukan sunhae shipper tapi aku juga seorang hard shipper untuk bbrp couple.. Jadi shipper emang butuh hati baja wkwk

    1. iya, pada prinsipnya seorang shipper memang harus selalu siap kapan aja untuk melihat pairing yang kita ship ternyata ga bisa bersatu. cuma kadang kita terlalu egois sama apa yang kita mau, sampai-sampai ngarep yang gak baik buat si dia yang udah bahagia. awalnya aku pikir fans fanatik yang sakit hati pas tau idolanya ada affair/skandal sama artis lain itu egois, tapi ternyata aku jauh lebih egois.

Leave a Reply

