FMV merupakan singkatan dari fan made video. Sesuai namanya, video-video ini dibuat oleh para fans untuk mengungkapkan kecintaan mereka terhadap idolanya.

Ada banyak jenis FMV yang beredar di youtube yang hampir semua berisi moment-moment lucu atau romantis seorang idol dengan idol lain. Dari semua itu, yang menjadi favorit saya adalah FMV yang punya cerita, semacam film pendek yang dibuat dari potongan video artis satu dengan artis lain dan diberi backsound lagu yang mendukung. Kalau sedang bosan membaca fanfiksi, biasanya video seperti inilah yang menjadi pilihan saya untuk melepas jenuh, meski memang jumlahnya tidak sebanyak fanfiksi.

Here they are…

  •  Haesica – Stolen
  •  Haesica – Bestfriend

Icefishies memang sangat terkenal di kalangan para pecinta pairing Haesica. Dia membuat banyak fan made video yang bagus tentang Donghae dan Jessica. Saya kagum sama kemampuan dia dalam menyambung satu potongan video dengan potongan video lain sehingga tercipta satu video baru yang punya story line. Dua video di atas adalah video buatannya yang paling saya suka. Pemilihan moment dan lagu yang dipilih sebagai latar menurut saya sangat pas.

  • Haesica – Just a Dream

Berbeda dengan video Haesica sebelumnya, di video ini kisahnya sedikit sedih(?) Tapi tetap keren sih.

  • Heesica – Lie

Ada tagline menarik dari video ini: in love we lie, in lies we love. Dari kalimat itu sudah bisa diterka isi video ini secara garis besar.

  • Yoonhae – Things I’ll Never Say

Kalau yang suka cerita cinta unyu harus liat fmv ini. Rasa suka yang dipendam sejak SMA akhirnya berbuah manis setelah terjadi pertemuan beberapa tahun setelahnya.

  • Kyuyoung – All My Love is For You

Pinboo memang selalu jadi favorit saya. Dari fanfiksi sampai fmv buatannya selalu layak dinikmati. Lies (Heesica), Thing I’ll never say (Yoonhae), dan terakhir All my love is for you (Kyuyoung) adalah tiga fmv buatannya yang sukses membuat rasa kagum saya kepada dia bertambah. Whoever she is, she’s such a genius person. Editannya rapi dan semua moment serba pas.

  • Kyuyoung – How Great is Your Love

Fluff!!! Video yang bikin senyum-senyum sendiri. Mungkin karena saya suka sama lagunya, dan pembuat video ini juga cerdas dalam memadukan moment Kyuhyun dan Sooyoung sehingga bisa tercipta video beradegan cute seperti ini.

  • Sunhae – Beautiful
  • Sunhae – Maybe

Dua video Sunhae ini adalah video-video yang pernah (dan sepertinya masih) menjadi favorit saya. Biarpun sekarang seluruh dunia sudah tahu kalau Sunye sudah menjadi milik orang lain dan Sunhae sudah tidak mungkin lagi menjadi real, tapi kalau melihat video ini, saya selalu ingat masa-masa saya menggila bersama para Sunhae shipper lain.

  • Yongseo – Banmal Song

Nah ini dia video yang paling saya suka di antara semuanya. Gara-gara video ini juga saya jadi menyadari kalau interaksi antara Yonghwa dan Seohyun selama WGM itu sebenarnya jauh lebih natural dibanding couple lain. Ditambah lagi karena video ini memakai lagu buatan kedua orang itu, jadi kesannya lebih terasa dibanding video lain yang pernah saya lihat. Dan biarpun seandainya mereka tidak benar-benar punya hubungan special, saya tetap yakin kalau Yonghwa punya perasaan terhadap Seohyun *goguma detected*

Leave a Reply

